Obat Flu Untuk Ibu Menyusui Yang Alami Dan Aman

Obat flu untuk ibu menyusuiSumber: drdebbie.co.za

BeritaCampur.com – Banyak ibu menyusui yang pernah mengalami flu, karena memang virus flu sangat mudah menyerang siapa saja apalagi jika dalam kondisi kurang fit. Jika flu menyerang, ibu pasti sangat merasa kelelahan karena juga harus merawat dan menjaga bayinya. Bahkan, resiko kemungkinan bayi tertular flu pun lebih besar sehingga menjadi penyebab bayi Ibu mengalami pilek. Oleh karena itu, Ibu harus segera mencari solusi paling tepat agar flu dapat segera diatasi. Gejala flu yang kerap menyerang seperti misalnya, hidung meler dan tersumbat hingga sakit kepala tentu saja dapat mempengaruhi dan mengganggu proses menyusui bayi. Ada beberapa obat flu untuk ibu menyusui yang aman dan efektif, serta dapat dijadikan solusi pengobatan kala flu menyerang, antara lain :

Konsumsi Makanan Tinggi Vitamin C

 Tahukah Ibu bahwa dengan mengkonsumsi makanan tinggi vitamin C dapat mengobati flu pada ibu menyusui? Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga melawan perkembangan virus. Tak hanya itu, vitamin C juga dapat dijadikan obat flu untuk ibu menyusui karena mencegah perkembangan peradangan yang menyebabkan virus menjadi lebih berat. Ada beberapa makanan tinggi vitamin C yang bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui ketika flu menyerang, di antaranya adalah jeruk, paprika, dan stroberi. Konsumsi makanan tersebut secara wajar dan tidak berlebihan, karena bila Ibu mengkonsumsinya secara berlebihan maka dapat menyebabkan reaksi negatif seperti mual hingga muntah.

 

Minum Segelas Susu

 Dengan mengkonsumsi segelas susu, flu yang diderita oleh ibu menyusui dapat segera diatasi. Bukan hanya menyembuhkan flu, tetapi dengan segelas susu ibu menyusui dapat menjadi lebih kuat dan juga sehat, karena susu mengandung protein tinggi  serta sumber kalori. Bahkan kandungan protein dalam susu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan virus seperti flu.

Teh Jahe

Jika flu yang Ibu alami sudah berstatus berat hingga menyebabkan mual dan muntah, ada baiknya bila Ibu meminum segelas teh jahe hangat sebagai obat flu untuk ibu menyusui yang aman dan efektif. Jangan lupa untuk menambahkan lemon atau madu setelah menyeduh teh yang telah diseduh dengan jahe agar lebih nikmat.  Jahe terbukti mengandung polifenol dan juga gingerol yang dapat menurunkan demam serta sakit kepala dan membuat tubuh Ibu menjadi lebih bugar serta kesehatan lebih terjaga.

 

Bawang Putih

 Mungkin tak banyak orang tahu jika bawang putih bisa menjadi obat flu untuk ibu menyusui paling aman dan juga efektif karena selain menjaga agar tekanan darah menjadi normal, bawang putih juga dapat membantu mencegah infeksi akibat virus flu. Kandungan senyawa alisin dalam bawang putih membantu mengatasi infeksi flu pada ibu menyusui. Tak hanya itu, bawang putih juga terbukti mampu membantu ASI menjadi berlimpah dan lancar. Tambahkan beberapa siung bawang putih sebagai bumbu alami ke dalam sup atau makanan lainnya agar tubuh Ibu terbebas dari virus flu dan dapat memperbanyak serta meningkatkan kualitas ASI.

Sup Ayam

Obat flu untuk ibu menyusui satu ini sudah digunakan sejak zaman dahulu kala. Dengan mengkonsumsi makanan berupa sup ayam kampung hangat bisa membuat tubuh Ibu menjadi lebih nyaman dan menurunkan demam. Bahan-bahan yang terdapat dalam sup ayam kampung seperti misalnya, kaldu ayam, wortel, dan biji-bijian lainnya dapat membantu mengurangi peradangan dan melawan perkembangan virus flu dalam tubuh. Oleh karena itulah, sup ayam kampung dapat menjadi obat flu untuk ibu menyusui yang paling mujarab.

Demikian  beberapa obat flu untuk ibu menyusui yang alami, aman, dan juga efektif sehingga Ibu tak perlu risau lagi bila virus flu menyerang. Jangan lupa untuk terus menjaga asupan makanan yang baik bagi ibu menyusui. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment on "Obat Flu Untuk Ibu Menyusui Yang Alami Dan Aman"

Leave a comment